Kenmi 2011 (laporan)

Konferensi energi nasional mahasiswa indonesia 2011 telah usai. Namun semangatnya tetap membara bahwa energi nasional adalah masalah kita bersama. Meski kita perlu idealis namun kita mesti realis…
Konferesni ini membahas tentang permasalahan energi di indonesia, tiga hal besar yang dibahas yaitu tentang pembatasan subsidi BBM, diversivikasi energi serta kebijakan-kebijakan pemerintah tentang energi nasional. Kita juga membahas tentang komunitas energi mahasiswa Indonesia.
Disinilah kita paham tentang realitas enegi nasional. Kenapa seharusnya harga bensin lebih mahal dariada sekarang. Kenapa pemerintah tidak mencoba mem-push diversifikasi energi dan apa-apa aja blunder pemerintah dalam kebijakannya.
BBM harusnya lebih mahal daripada sekarang. Pemerintah hanya menganggarkan 80 dolar perbarel, padahal harga minyak sekarang mencapai lebih dari 100 dolar perbarel. Namun disisi lain, apakah rakyat kecil bisa menerima keadaan itu.
Program energi mix 2025 yang digembor-gemborkan pemerintah belum mencapai target yang direncanakan, pperlu target yang lebih jelas, dan perlu rencana yang lebih matang. Ini perlu kita kaji lebih dalam, tentang semua ini.

Hidup mahasiswa!
Hidup rakyat Indonesia!
Pekikan-pekikan pemacu semangat ini lah yang akan memacu para mahasiswa untuk berfikir lebih dalam dan bekerja lebih keras untuk rakyat Indonesia.

Ayo, kita lakukan tugas kita, berkarya nyata, bukan kritis saja, namun kita mesti menjadi solusi dalam setiap permasalahan bangsa.

taruna fadillah
kadiv konferensi energi nasional mahasiswa Indonesia

About akutaruna


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: