Gunung Ciremai, 3078 Mdpl

Jumat 24 Juni 2011, Kegilaan saya mulai kembali. Naik gunung, persiapan terbatas!!! (seharusnya gag boleh dilakukan).

Saya dan teman saya Rahmat Fadhillah (pencetus ide), bersemangat untuk mendaki gunung tertinggi di Jawa Barat ini. Pesiapan yang kurang lebih 4 jam ternyata dapat mengantar saya kembali sampai kosan dengan selamat (alhamdulillah).

Kami berangkat dari kosan pukul 18.00 menuju ke Desa Apuy, dekat dengan pos 1, menggunakan bus dari Terminal Caheum ke Terminal Maja (daerah majalengka). Bermalam di pos ronda, kami langsung berjalan ke pos 1.

Dari kantor kepala desa Apuy, kami berjalan ke pos 1 di sertai sarapan, walaupun sempat tersesat selama 3 jam. kami tak pernah patah semangat. Karena fisik kurang memadai juga (latihan mendaki kurang) nafas tersengal-sengal dan otot kaki yang mulai lelah, kami berjalan 20 langka berhenti untuk istirahat. Tak terasa persediaan air kami pun tinggal 400ml dan baru samapai di pos 5, dan menurut sumber yang terpercaya, 2 jam menuju goa walet yang ada di bawah kawah (katanya ada air).

Pukul 18.00 tepat, akhirnya kami sampai di goa walet dan mendapatkan sekitar 2 L air yang siap untuk dimasak atau langsung diminum. Sunggu kami bersyukur… karena kami sangat minim persediaan air dan goa walet adalah harapan kami setelah 12 jam berjalan.

Pukul 8 pagi, akhirnya kmi sampai puncak. Sesampainya di puncak kami langsung berfoto-foto, istirahat sejenak langsung balik lagi. Jam 12.00 kami sudah sampai di pos 1…

Menyenangkan sekali dapat naik gunung dan dapat kembali dengan selamat. Sangat di sarankan menghitung persediaan air dan merencanakan segala sesuat dengan tepat (tenda, jalur yang dilewati, air)…

Hidup penikmat alam, alam menginspirasi kita, di alam kita belajar…

About akutaruna


2 responses to “Gunung Ciremai, 3078 Mdpl

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: