Kabinet Pelita Muda

Saya ingin bercerita tentang mewujudkan mimpi, menolong teman, belajar dan pengabdian serta keikhlasan.

 


 

Mimpi…

Latar belakangnya simple banget, saya ingin kampus saya lebih berwarna, lebih seru dan lebih bergerak ke arah masyarakat dan alam. Eh tiba-tiba ada teman yang satu ini (nyoman anjani) yang sebenernya saya juga lupa kapan mulai kenalan atau kenapa dia nyamperin saya buat minta tolong buat ngewujudin mimpi dia tentang kampus yang hampir sama ato satu visi ini.

IMG-20130324-WA0005 IMG-20130405-WA0000 IMG-20130502-WA0000IMG-20130516-WA0000 IMG-20130617-WA0010Tim Pelita Muda!!!

IMG-20130527-WA0000

kartu yang selalu dikirim mario, kalo ada yang ulang tahun

Saya berada di himpunan di ITB yang sedikit peduli terpusat, bukan karena kita mau lepas dari KM-ITB, cuman karena keberadaan kabinet gag terasa di timur jauh (tempatnya HMT) dan banyak sekali agenda himpunan sehingga tidak sempat ke kegiatan terpusat ato seringkali agenda kegiatan terpusat, tabrakan ama kegiatan himpunan.
ya.. karena saya masih muda, akhirnya saya putuskan buat nyoba ngejar mimpi saya dan ngewujudin mimpi-mimpi anak-anak yang pingin kampus lebih berwarna, lebih seru dan lebih bergerak. Dan inilah tim pelita muda, tim  kampanye nyoman yang akhirnya bisa benang dalam satu kali pemilu dan satu kali referendum…

Kalo punya mimpi, harus diwujudkan, paling tidak diusahakan!!!


Menolong teman…

Karena saya rasa, kita hidup untuk saling membantu, gag adalahnya kalo kita menolong teman yang punya tujuan yang mulia. Ini yang minta tolong pertama kali, Nyoman Anjani, dan saya mau nolong karena memang ada visi yang sama. Sama ada teman-teman ini yang tetep minta tolong atau bahkan saya minta tolong…
Rani, Topan dan Mario…

IMG-20130403-WA0002
Ini mario, kahim HMS’09, cita-cita pingin jadi menteri pekerjaan umum

IMG-20130714-WA0000

Ini Rani TL-09. Diakhir pengurusan berjilbab, nah, karena udah berjilbab sekarang, mukanya gag boleh dilihatin, karena aurat… menko advokasi, pahalanya paling banyak kayaknya dibanding yang lain. pingin jadi technopreneur

IMG-20130618-WA0003

Ini topan MA’09. kerjaannya marah-marah ama minta duit… menko pengembangan dan penerapan karya. pingin jadi pengusaha alias technopreneur kayak bill gates…


 

Belajar…

Kalo misalkan ada yang tanya, apa yang saya dapetin di kabinet? (setiap kali ketemu temen ama dosen selalu ditanya ini). Pembelajaran yang paling penting. Dan disini gua belajar banyak banget… mulai dari ngatur kesibukan, ngatur tekanan, ngatur harapan dan ngatur maupun diatur. Bikin sistem yang bisa di terapin dan dijalanin.

Pingin saya tulisin satu-satu kenangan yang gua dapetin dari orang-orang disini, tapi kayaknya kebanyakan… dari muker sampai LPJ, dari tidur satu lantai sampai nggotong ampli nyiapin LPJ. Dari duit nombok sampai untung puluhan juta. Dari setiap hari bolak-balik Lab-sekre km yang satu perjalananya dengan berjalan bisa menghabiskan waktu 6 menit 15 detik. Banyak banget pembelajaran dan manfaat yang diambil dari ini semua. banyak banget kenangan yang indah…

IMG-20130629-WA0002

Pelita muda lagi musyawarah kerja

IMG-20130807-WA0010

Kabinet pelita muda, full team!!!

IMG-20131008-WA0010IMG-20130808-WA0008

IMG-20130817-WA0019

salah satu kerajaan utama, ngelihat ruanngan bisa dipake ato enggak buat kegiatan kabinet lalu ngatur dan manage semua kegiatan di kabinet lalu ngatur keuangannya, bareng Kaysha TL 11, Hanna SI 10, Baninda MRI’11 dan Sanny AS’11. Sekretaris  dan bendahara yang selalu bikin semangat walau lagi males buat kerja…

IMG-20130712-WA0001

ilham TI’09 dan tim msdm yang mengatur SDM kabinet.

UNA_2489

Sanny, baninda, nyoman dan hanna

IMG-20130617-WA0008

kaysha

Pengabdian serta keikhlasan…

Saya gag terlalu suka kata pengorbanan, karena pengorbanan itu sakit… hahahaa.. lebih suka kata pengabdian karena ikhlas dan tidak menuntut pamrih… ya… ada suatu yang harus gua korbanin, tapi yasudah… saya nunda itu dan saya yakin itu pasti akan dapet dengan cara yang berbeda.. In Shaaa Allah… Gag ada yang bakal kamu dapetin selama kamu gag berkorban, dan berkorban yang bener itu berkorban dengan ikhlas… lu gag bakal sakit hati dan  gag bakal menuntut pamrih…

Itu namanya pengabdian…
Terimakasih pelita muda, sekarang saatnya saya buat nyapai cita-cita dan ngejar mimpi yang tertunda… terimakasih satu tahun ini, terimakasih!!!
Saya yakin, kita bakal mimpin Indonesia suatu kelak nanti… amiiiin.

Ingat, low budget, high impact!!!

About akutaruna


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: